Mengepak Ransel

Mengepak tas ransel bukanlah ilmu roket, tetapi ia memang perlu memerhatikan detail jika Anda ingin menghindari frustrasi kecil seperti harus berhenti dan menggali sesuatu dari bagian bawah ransel.

Meskipun ada beberapa variabel yang perlu dipertimbangkan seperti iklim, durasi perjalanan Anda, jenis ransel yang Anda miliki dan beberapa lainnya, ada beberapa prinsip dasar untuk mengemas ransel yang dapat Anda sesuaikan dengan situasi apa pun.

Pertama, kemaslah untuk kenyamanan. Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda saat backpacking adalah distribusi berat peralatan Anda. Pada dasarnya, Anda menginginkan gigi yang lebih berat di tengah paket Anda. Selain itu, pastikan berat total ransel didistribusikan secara merata di setiap sisi.

Kedua, kemas untuk aksesibilitas. Pastikan bahwa barang yang Anda butuhkan lebih sering lebih mudah didapatkan. Rencana yang baik adalah mengemas dalam lapisan mulai dari bagian bawah dengan kantong tidur Anda, diikuti oleh tenda Anda, kemudian tempat tidur Anda, peralatan memasak, perlengkapan mandi, kotak pertolongan pertama dan, akhirnya, makanan.

Pakaian Anda bisa dikemas sesuai dengan kebutuhan untuk menyeimbangkan berat peralatan Anda. Jika alat berat terlalu jauh ke bawah, tambahkan beberapa pakaian di bawahnya, jika tidak, letakkan pakaian Anda di atas.

Selain bagian atas paket Anda, gunakan kantong samping untuk hal-hal yang perlu Anda ambil dengan cepat. Beberapa barang-barang ini mungkin termasuk perlengkapan hujan Anda, makanan ringan, botol air, obat nyamuk, peta, sarung tangan, dll.

Masalah aksesibilitas lainnya berkaitan dengan peralatan yang menyatu. Kemas barang yang digunakan untuk tujuan serupa di dekat satu sama lain di ransel Anda.

Akhirnya, pak untuk pencegahan. Berikan perhatian khusus pada kiat-kiat berikut ini agar Anda tidak merusak perlengkapan Anda. Jauhkan kain plastik dan longgar dari ritsleting. Jika tertangkap, Anda berisiko merusak peralatan Anda, mematahkan ritsleting atau keduanya.

Simpan apa pun yang memiliki isi cairan tegak dan, jika mungkin, dalam kantong tertutup rapat. Setiap bahan berbahaya atau produk yang dapat menodai pakaian Anda atau menghancurkan makanan Anda harus dikemas dalam kompartemen luar.

Ada dua kiat terakhir yang menjadikan pengemasan ransel tugas yang lebih mudah. Satu, mulailah lebih awal. Beri diri Anda banyak waktu. Anda lebih cenderung melupakan barang-barang penting atau mengepak dengan buruk jika Anda berada di bawah tekanan untuk menyelesaikannya dengan cepat.

Ujung kedua adalah membuat daftar semua barang yang ingin Anda kemas di ransel Anda. Setelah selesai, prioritaskan item. Sertakan perlengkapan penting di awal daftar dan hal-hal yang ingin Anda ambil tetapi diperlukan menjelang akhir.

Saat Anda memulai pengepakan, mulailah dengan item nomor satu. Turunkan daftar sampai ransel Anda penuh atau mencapai berat yang nyaman bagi Anda.

Sekarang Anda siap untuk menabrak jalan setapak.